Kemenparekraf kenalkan program pembiayaan berbasis IP kepada kreator

Written by jiwajgeinnna on June 25, 2024 in travel with no comments.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah memperkenalkan program pembiayaan berbasis Intellectua Property (IP) kepada para kreator di Indonesia. Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan finansial kepada para kreator yang memiliki ide-ide kreatif dan inovatif namun terkendala dalam hal pembiayaan.

Dalam acara peluncuran program tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyampaikan bahwa Kemenparekraf berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia. Menurutnya, IP merupakan aset yang sangat berharga bagi para kreator dan perlu dilindungi serta dimanfaatkan secara optimal.

Melalui program pembiayaan berbasis IP, para kreator dapat mengajukan proposal proyek kreatif yang memiliki nilai IP yang tinggi. Proyek yang dapat didanai meliputi pembuatan film, produksi musik, pameran seni, dan berbagai bentuk karya seni dan budaya lainnya. Para kreator yang berhasil lolos seleksi akan mendapatkan dana hibah untuk mendukung pelaksanaan proyek mereka.

Selain memberikan dukungan finansial, program ini juga akan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para kreator agar mereka dapat mengelola aset IP mereka dengan baik. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan nilai jual karya-karya kreatif Indonesia di pasar global.

Para kreator di Indonesia sangat diharapkan untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Dengan memanfaatkan program pembiayaan berbasis IP ini, para kreator dapat mengembangkan potensi kreatif mereka dan menghasilkan karya-karya yang lebih berkualitas serta memiliki nilai jual yang tinggi.

Dengan adanya program ini, diharapkan Indonesia dapat terus berkembang sebagai pusat kreativitas dan inovasi di dunia. Kemenparekraf akan terus memberikan dukungan kepada para kreator untuk mewujudkan impian dan aspirasi mereka dalam menciptakan karya-karya yang membanggakan bagi bangsa dan negara.

Comments are closed.